Gertak Korut, AS lepaskan rudal balistik antar-benua

Berita Bebas, BeritaBebasX, Berita Terbaru, Gertak Korut, rudal balistik antar-benua, Luar Negeri,
Gertak Korut, AS lepaskan rudal balistik antar-benua – BeritaBebasX


BeritaBebasX
– Angkatan Udara Amerika Serikat memulai uji coba rudal balistik buat memamerkan ketangguhan bom nuklir negaranya di tengah ketegangan yg timbul dgn Korut (Korea Utara).

Uji coba senjata rudal tersebut dilaksanakan di pangkalan udara Vandenberg di California Rabu (26-April) lalu waktu setempat. Rudal balistik bernama Minuteman III itu menggotong hulu ledak non-ekslosif sejauh 4.200 mil dan mendarat di Kepulauan Marshall.

“Uji coba ini amat penting sebab merupakan demontrasi kemampuan pencegah nuklir bangsa kita,” demikian pernyataan dari komandan AU, Kolonel Chris Moss, seperti dilansir dari Berita Bebas yang sudah tersebar luas, Sabtu (29-April).

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Mungkinkah ini tanda menjelang Perang Dunia Ketiga?
Muslimah India bersatu tolak cerai melalui 3x talak

Minuteman III dikenal dgn senjata triad nuklir berbasis darat. Pada uji coba kali ini, Angkatan Udara AS berupaya buat meluncurkan rudal yg dikontrol memakai pesawat terbang.

“Rudal balistik yg diluncurkan antar-benua ini diangkut dan dipasang di Vandenberd setelahnya diluncurkan oleh anggota awak pesawat,” terangnya.

AS secara urut menguji sistem senjata nuklir antar-benua buat mengecek keakuratan dan keandalan senjatanya. Tapi peluncuran rudal kali ini dilakukan di waktu yg tidak jauh dgn peluncuran sebelumnya pada 7 Februari lalu.

Peluncuran ini pun diyakini sebagai bentuk gertakan kepada Korut yg sering melakukan uji coba senjata nuklir. [BBX]
Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements