Janji Ahok-Djarot tata ibu kota sebelum digantikan

Ahok, ketika Ahok tak ada, tata ibu kota, sebelum digantikan, Jakarta, sertifikatkan tanah di Jakarta, gubernur baru, Anies Rasyid Baswedan, Sandiaga Uno, Berita Bebas, BeritaBebasX, Ulasan Berita,
Ahok dan Djarot – BeritaBebasX


Berita Bebas X, Indonesia
– Setelah pencoblosan putaran 2 Pilgub DKI telah selesai. Demikian juga perolehan hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Perolehan suara cukup diluar gambaran. S3bagai contoh, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) 100% data masuk. Diperoleh Ahok – Djarot 42,33% dan Anies-Sandi 57,67%.

Telah dpt diyakinkan Jakarta bakal memiliki gubernur baru, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno.

Ahok – Djarot s3bagai calon petahana juga harus bersiap angkat kaki dari kantornya Balai Kota DKI Jakarta pada Oktober 2017 yang akan datang.

Di sisa waktu yg ada, kedua kompak berjanji bakal menuntaskan ibu kota.

“Kitakan tinggal 6 bulan, pasti kita wajib percepat. Terang kalau kemarin kita sambung sampai 2022 dapat lebih santai sedikit. Jika waktunya cuma enam bulan ini, kita wajib cepat kerjanya,” ucap Ahok di kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (19-April).

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Setelah menang Pilgud DKI Anies ibaratkan perjuangannya serasa perang badar ?
Pernyataan Christianto Wibisono Tentang Politik dan Pemerintahan AHOK

Gerak cepat Ahok-Djarot diawali dari pemetaan kepemilikan tanah warga Jakarta.

“Kita bakal percepat soal pemetaan semua orang Jakarta rumahnya memiliki sertifikat, yg 2 miliar nggak usah bayar BPHTB. Kalau di atas itu kalau nggak jual nggak perlu bayar,” jelasnya.

Selanjutnya, program bedah rumah pun bakal dikebut. Ahok bakal m3mpercepat memasukan bahan bangunan dlm e-katalog. Mengingat b3berapa toko bangunan besar telah mampu b3rpartisipasi buat melakukan p3ngadaan barang sebagai material bedah rumah.

“Kita pun ingin di e-katalog-kan di LKPP bahan-bahan bangunan. Sebab ada beberapa toko bangunan yg besar, yg kaya super store itu dapat dimasukan sebagai e-katalog. Untuk itu nanti jika kita memiliki pasukan merah pegawai lepas di dinas perumahan itu buat m3mperbaiki rumah orang berapa genteng, semen berapa, pintu berapa kita harapkan dgn dasar ini dapat m3nyelesaikan perbaikan semua rumah kumuh yg ada di Jakarta,” tutur mantan Bupati Belitung Timur ini.

Setelahnya, Ahok pun bakal merealisasikan rancangan penggantian tanah dgn luas 2,5 kali. Sebab ini adalah salah satu usaha Pemprov DKI Jakarta buat melakukan penataan dan penyusunan t3rhadap kawasan kumuh supaya terbebas dari pelbagai macam penyakit.

“Kita mau selesaikan konsep 2,5 kali. Kampung yg terlalu padat dan kumuh kan penyakit banyak, TBC, diare, kit4 tawarkan 2,5 kali. Jadi apartemen yg dibangun 100 meter bisa dpt 250 meter atau tujuh unit. Ini telah ada orang yg nawarin ke saya di Cengkareng 1 hektare. Jadi kita bisa dpt setengah hektar dapat jadi taman dan setengah hektar jadi apartemen, dan kita pasti untung,” terangnya.

Sed4ngkan program terakhir adalah m3mberi tambahan modal buat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta Propertindo (Jakpro). Sebab, Jakpro bakal m3nyelesaikan program Light Rapid Transit (LRT) dari Velodrome sampai Dukuh Atas.

“Satu yg kita mau, kita pun bakal beri modal lagi penambahan penugasan buat PT Jakpro. Sebab Jakpro ingin menyelesaikan lagi LRT dari Velodrome hingga Dukuh Atas. Jadi kita ingin kejar, termasuk ITF. Kita ingin kasih lagi ke Jakpro biaya,” katanya.

Ahok menegaskan, dirinya merasa wajib m3mpercepat ke4 program ini supaya calon penggantinya cuma tinggal melanjutkan. “Sehingga nanti kalau Gubernur baru masuk semua tinggal lanjutkan, minimal PR yg ada di kami telah diusahakan semaksimal mungkin,” bebernya.

Sependapat dgn Ahok, Djarot m3nyebutkan banyak pekerjaan rumah yg wajib beres sebelum ia lengser.

“Kita bakal tunjukkan bahwa dgn kerja keras itu bulan Oktober itu telah rampung beberapa program strategis sebagai acuhan buat tahun-tahun selanjutnya,” pungkas Djarot. [BBX]
Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements