Keputihan setelah menstruasi dan cara mengatasinya

Sehat, kulit sehat, tips kesehatan, Sex, siklus menstruasi, keputihan setelah menstruasi, cara mengatasinya, Berita Bebas, BeritaBebasX, Ulasan Berita, oral seks,
Keputihan setelah menstruasi dan cara mengatasinya – BeritaBebasX


Berita Bebas X, Indonesia
– Keputihan ad4lah cairan yg keluar dari vagina. Keputihan bisa muncul dari b3rbagai sikon, yaitu secara normal/fisiologis dan secara patologis. Keputihan fisiologis ad4lah keputihan yg normal terjadi akibat perubahan hormonal, seperti ketika menstruasi, stress, kehamilan, dan pemakaian kontrasepsi. S3dangkan keputihan patologis ad4lah keputihan yg muncul disebabkan keadaan medis tertentu dgn penyebab tersering adalah akibat infeksi parasit/jamur/bakteri.

Cairan vagina normal mempunyai ciri-ciri antara lain warnanya putih jernih, kalau m3nempel pada pakaian dalam warnanya kuning terang, konsistensi s3perti lendir (encer-kental) tergantung siklus hormon, tak berbau serta tid4k m3nimbulkan keluhan.

Saat cairan yg keluar dari vagina telah m3ngalami perubahan warna (menjadi putih susu, keabuan, sampai kehijauan), berbau, banyak dan disertai keluhan lain (seperti gatal, panas, dll) menunjukkan b4hwa sudah terjadi keputihan abnormal yg umumnya dikarnakan k4rena infeksi pada saluran reproduksi oleh b3rbagai kuman, jamur at4upun parasit.

Berita Bebas X – Kalau keputihan Kamu termasuk keputihan abnormal untuk itu perlu diobati sebab bisa m3nyebabkan p3nyebaran infeksi ke organ dalam dan s3baiknya menghindari hubungan seksual t3rlebih dahulu.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Tips diet mujarab saat usia 40 tahun ke atas
Wow 7 ritual wajib buat dilaksanakan sebelum tidur

Kalo keputihan yg Kamu alami adalah keputihan yg normal, maka yg wajib Kamu lakukan adalah m3njaga kebersihan daerah vagina, yaitu:

  1. Sering m3ngganti celana dalam apabila berkeringat atau lembab
  2. M3nghindari pemakaian celana ketat yg t3rbuat dari bahan yg tidak m3nyerap keringat
  3. Apabila mau m3nggun4kan panty liner pilihlah yg tidak mengandung pengharum dan tidak digunakan selama lebih dari 4-6 jam
  4. M3nghindari p3nggunaan produk pembersih kemaluan yg bisa m3nyebabkan p3rubahan keasaman dan keseimbangan bakteri dalam liang kemaluan ibu
  5. Bila h3ndak membilas setelah buang air kecil, lakukanlah dgn arah dari depan ke belakang m3nggunakan handuk.

Kalau keputihan yg diderita adalah keputihan abnormal yg diakibatkan oleh infeksi maka m3merlukan pengobatan dgn antijamur / antibiotik / antiparasit sesuai dgn kuman penyebabnya. pengobatan yg tidak t3pat manfaat at4upun tdk tepatt dosis alih-alih m3ngobati malahan bisa m3nimbulkan kekebalan kuman p3nyebabnya.

Dianjurkan Kamu m3meriksakan diri ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan atau dokter spesialis kulit dan kelamin buat m3ngetahui penyebab dari keputihan pada Kamu. Semoga bermanfaat. [BBX]
Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements