Simak rencana jitu supaya saat jual rumah tokcer

uang, saat jual rumah tokcer, rencana jitu, Berita Bebas, BeritaBebasX, Ulasan Berita, Tips and Trik, Keluarga, medsos,
Simak rencana jitu supaya saat jual rumah tokcer – BeritaBebasX


Berita Bebas X, Indonesia
– Sebagian dari Kamu bisa jadi merasakan susahnya menjual rumah. Beragam c4ra telah dil4kukan. Baik memasarkan menggunakan media internet atau jual beli online, melalui medsos ( media sosial ), m3masang iklan di koran, sampai p3masaran ala tradisional dari mulut ke mulut.

Tak dipungkiri, m3njual rumah tak segampang membalik telapak tangan. Walaupun semua cara telah dilaksanakan, rumah yg mau dijual tak kunjung laku. Salah satu p3nyebabnya ialah ada banyak rumah lain pun yg sedang dipasarkan yg dapat jadi bakal menjadi saingan rumah Kamu.

Dikutip dari Berita Bebas yang sudah tersebar luas dijagat maya, buat m3menangkan ‘pertarungan’ ini, s3belum m3masang iklan atau menawarkannya ke agen properti buat dipasarkan, persiapkan dulu kondisi rumah yg bakal dijual. Tak perlu melakukan renovasi besar, dgn sedikit trik Kamu dapat m3ningkatkan harga jualnya secara signifikan.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Hati-hati Modus Penjahat ATM Terbaru di Jkt dan kota sekitarnya
7 sebab tetap susah meski penghasilan tinggi & telah lama bekerja

Berikut ialah sejumlah strategi yg dapat Kamu lakukan supaya rumah dapat cepat laku terjual. Yuk simak.

1. Bersih-bersih dan rapikan rumah
Langkah awal ini t3rdengar biasa, tapi bikin tampilan rumah agar nampak bersih dan rapi memanglah hal yg penting. Calon pembeli tidak cuma m3lihat keadaan bangunan dan tata ruang di dlm rumah saja, tapi bagaimana Kamu merawat dan menata benda dgn baik.

Sebelum bersih-bersih, singkirkan barang yg bikin rumah terlihat berantakan. Selain dapat disumbangkan, bisa jadi barang-barang tersebut bernilai kalau dijual di pasar loak online. Intinya, bu4t rumah terlihat rapi dgn barang yg minim.

Kalau sudah, saatnya m3mbersihkan s3tiap sisi rumah sec4ra maksimal. Ajak anggota keluarga yg lain buat meringankan tugas ini. Perhatikan ruang dapur dan kamar mandi sampai dgn kaca jendela. Langkah ini dapat bikin rumah Kamu tampil lebih ‘mahal’ dan menarik.

T3rakhir, r4pikan isi lemari, laci, dan kabinet. Beberapa calon pembeli ada yg mau membuka lemari atau laci buat mengecek luas penyimpanannya. Kalau saat dibuka, isi lemari Kamu tertata dgn rapi maka hal ini dapat memberi nilai tambah buat rumah Kamu.

2. Lakukan perbaikan sendiri
S3belum ‘m3mamerkan’ isi rumah Kamu di tahap open house, ada baiknya Kalau Kamu m3mperbaiki beberapa kerusakan di dalam rumah. Perbaiki kalau ada keran yg macet atau toilet yg mampet. Bersihkan kerak yg ada di shower, wastafel, dan bak mandi.

Bersihkan atau tambal cat yg mulai terlihat berlubang. Ganti wallpaper atau cat ulang dinding dgn pilihan warna yg netral. Perbaiki kaca jendela yg pecah atau patah.

Selain itu, perlu juga ganti lampu bohlam dgn LED yg lebih sejuk dipandang mata.

3. Rapikan teras dan pekarangan depan
P4ndangan p3rtama dapat memberi penilaian yg penting. Tentu Kamu mau bikin calon pembeli terkesan melihat bagian depan rumah s3hingga mereka tertarik buat masuk dan melihat-lihat ke bagian dalamnya.

Pangkas rapi rumput liar, tanaman pot, dan ranting pohon. Pastikan tidak ada dahan atau ranting yang menyentuh sisi atap rumah Kamu. Perbaiki kalau ada nat teras yg rusak atau berlubang.

Kamu pun dapat menambahkan beberapa dekorasi di taman seperti pijakan kaki (stepping stone), air mancur, sampai dgn lampu taman. Bersihkan batu dan teras yg kotor atau berlumut. Sikat bersih supaya tidak licin ketika dipijak.

Beri sentuhan segar yang menyambut tamu, seperti keset baru dan nomor rumah yang di kustom agar terlihat eye catching. [BBX]
Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements