Muslimah India bersatu tolak ucapan cerai melalui 3x talak

Islam, muslimah india bersatu, tolak cerai, Luar Negeri, Berita Bebas, Berita Terbaru, BeritaBebasX, Hukum,
Muslimah India bersatu tolak ucapan cerai melalui 3x talak – BeritaBebasX


Berita Bebas X
– L3bih dari satu juta warga muslim India menandatangani petisi buat mengakhiri praktik ucapan cerai melalui 3x talak yang keluar dari mulut seorang suami terhadap istrinya. Mayoritas penandatangan merupakan kaum hawa.

Petisi ini diawali oleh Muslim Rashtriya Manch (MRM), organisasi Islam sayap kelompok Hindu Rasthriya Swayamsevak Sangh (RSS).

Berita Bebas ini didapat Sabtu (18-Maret), Stasiun televisi CNN mengungkapkan, RSS sedang berkaitan dgn partainya Perdana Menteri Narendra Modi, Bharatiya Janata Party (BJP).

“Sejak kami belum di pemerintahan, BJP telah menekankan kesetaraan gender, terlepas dari agama atau kasta seseorang,” kata pejabat BJP Sidharth Amarnath Singh kepada CNN.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Cak Nun ucap orang sudah sombong sedangkan ilmu Islam sebatas kulit
Benih permulaan Islam di Papua Barat

India tergolong salah satu negara muslim terbesar di dunia. Tapi tidak seperti negara muslim lainnya, India belum melarang praktik ucapan cerai melalui 3x talak dari suami.

Dalam beberapa tahun belakangan, isu talak itu jadi perbincangan dan Mahkamah Agung India bakal memutuskan kasus ini bulan ini.

Perdana Menteri Narendra Modi sebelumnya telah menolak praktik talak ini dgn mengatakan India tidak bisa membiarkan muslimah diceraikan cuma lewat tiga kali ucapan talak di telepon. [BBX]
Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements