Islam agama dgn evolusi paling deras sedunia

Berita Bebas X – Lembaga penyelenggara riset Pew Research Center merilis laporan survei terbarunya dua hari lalu yg mengatakan Islam merupakan agama dgn evolusi paling deras di dunia ketika ini dan bakal mengambil alih posisi Kristen sebagai agama paling banyak dianut manusia di muka bumi.

Mengikuti perkiraan Pew pada 2010, penganut Islam mencapai 1,6 miliar atau 23% dari seluruh populasi warga dunia. Sedangkan pemeluk agama Nasrani mencapai 2,2 miliar atau 31% dari penduduk bumi.

Tapi pada tahun 2050, selisih jumlah penganut di antara dua agama itu bakal semakin tipis. Dilansir dari berita bebas yang telah tersebar luas, Kamis (2-Maret), pemicu keadaan itu diperkirakan sebab besarnya jumlah anak-anak beragama Islam dibanding agama lain dan angkatan muda muslim pun tergolong besar.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Cak Nun ucap orang sudah sombong sedangkan ilmu Islam sebatas kulit
Jokowi: Waktunya Indonesia berdiri sebagai sumber pemikiran Islam dunia

Persentase penganut muslim terbanyak ketika ini berada di kawasan Asia Pasifik, bukan di Timur Tengah dan Afrika Utara. Indonesia masih menjadi negara dgn penganut Islam terbesar sejagat tapi posisi ini bakal diambil alih oleh India pada 2050. Seiring dgn kondisi itu nanti penganut muslim di Eropa bakal mencapai 10%.

Dalam beberapa bulan terakhir banyak perbincangan soal jumlah muslim di Eropa. Anggota ekstrem kanan, politikus anti-Islam, skarang makin banyak ditemui di negara Eropa. Mereka tergolong penentang imigran.

Tapi studi teranyar memperlihatkan jumlah penganut muslim di negara Eropa ketika ini sebetulnya lebih sedikit dari perkiraan. Di Prancis misalnya, populasi muslim diperkirakan mencapai 31% seharusnya faktanya cuma 7,5%.

Paradigma yg serupa terjadi di Amerika Serikat. Rakyat Amerika meyakini populasi muslim mencapai 17 persen padahal angka sebenarnya hanya satu persen. Menurut analisis Pew, pada 2050 diperkirakan ada penganut muslim di AS akan mencapai 2,1 persen. [BBX]
Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements