4 Faktor susahnya peroleh kerjaan di Indonesia

susahnya peroleh kerjaan, Indonesia, tak cuma di Indonesia, uang, Pemerintah, Berita Bebas, Ulasan Berita,
4 Faktor susahnya peroleh kerjaan di Indonesia – BeritaBebasX


Berita Bebas X
– Badan Pusat Statistik (BPS) mendata, jumlah pengangguran di Indonesia menjumpai penurunan sebanyak 530.000 orang selama satu tahun (Agustus 2015-Agustus 2016). Pencapaian tersebut didukung perbaikan ekonomi dgn pertumbuhan 5,02 persen di triwulan III 2016 dibanding periode sama sebelumnya 4,79 persen.

Salah satu faktor pemicu masih tingginya angka pengangguran di Indonesia adalah sebab sulitnya mendapatkan pekerjaan. Pengangguran-pun bermacam dari lulusan SI,D3 maupun SMA.

Seperti dikutip dari berita bebas yang sudah tersebar luas di dunia maya, bukannya mereka tak mau bekerja ataupun mencari pekerjaan, tapi mereka belum mempunyai kesempatan buat bekerja. Hal ini yg bikin banyaknya pengganguran di Indonesia.

Berikut 4 Faktor susahnya peroleh kerjaan di Indonesia.

1. Kompetisi dunia kerja
Banyaknya kompetisi dalam dunia kerja bisa menyulitkan pencari kerja buat dapat mencari pekerjaan impiannya. Contohnya, suatu perusahaan cuma membuka delapan posisi jabatan, sedang calon pelamar di perusahaan tersebut mencapai 100 orang.

Hal ini bisa bikin kandidat yg tidak lolos seleksi perlu mengurungkan niat mereka supaya mendapatkan pekerjaan. Persaingan dalam dunia kerja memang sangat ketat.

2. Kemampuan
Kemampuan seseorang pun termasuk faktor penyebab susahnya mendapatkan pekerjaan. Kalau Kamu tak mempunyai kemampuan yg diminta oleh perusahaan ditambah dengan pendidikan Anda yang masih di bawah standar perusahaan, maka Anda harus berpikir dua kali untuk melamar ke perusahaan tersebut.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
4 Mitos biasa perihal hubungan yg perlu kamu tinggalkan
3 Hal yg perlu dipersiapkan sebelum mempunyai anak

3. Mudah putus asa
Rasa putus asa adalah penyebab utama sulitnya pencari kerja untuk menemukan pekerjaannya. Misalnya, karena latar belakang pendidikan yang belum memenuhi standar perusahaan, seorang pencari kerja lantas memutuskan untuk menyerah pada keadaan.

Ada pepatah yang berbunyi, “Orang yang sukses adalah orang yang tak kenal menyerah.”

4. Pengalaman
Dalam hal ini, pengalaman juga menentukan apakah Anda layak bekerja untuk perusahaan tersebut atau tidak. Orang yang berpengalaman adalah orang yang terbiasa dengan dunia kerja dan memahami kemampuan yang dia miliki.

Sekarang, banyak perusahaan yang membutuhkan kandidat yang sudah berpengalaman sebagai pegawainya. Dengan begitu, kesempatan mendapatkan pekerjaan untuk para fresh graduate semakin menipis.
Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements