Waspada jangan konsumsi jagung berlebihan kalau tak mau begini!

Waspada jangan konsumsi jagung berlebihan, konsumsi jagung berlebihan, hati-hati bagi, mitos atau fakta, Penelitian, tak disangka, Berita Bebas, Ulasan Berita, Sehat
Waspada jangan konsumsi jagung berlebihan kalau tak mau begini! – BeritaBebasX


Berita Bebas X
– Jagung menjadi salah satu makanan yg paling byk dikonsumsi buat kebutuhan diet di daftar kami. Pertimbangannya sebab jagung dikita sebagai makanan ringan favorit buat menunda lapar.

Namun siapa yg mengira bahwa ternyata jagung mempunyai dampak yg buruk pada kesehatan. Tapi artikel ini cuma bakal membahas dan menitikberatkan pada tingkat konsumsi jagung yg tinggi.

Terus apa sih konsekuensi dari makan jagung terlalu banyak? Perhatikan di bawah ini!

1. Fakta pertama
Kalau kamu tidak tahu, untuk itu jagung sebetulnya adalah sebuah makanan yg tidak mempunyai nilai kesehatan. Jagung mempunyai banyak sekali kandungan gula dan pasti, dan mempunyai gizi yg kurang.

2. Fakta kedua
Jagung tak mengandung gluten. Kalau kamu tidak tahu, gluten adalah campuran amorf (bentuk tak beraturan) dari protein yg terkandung bersama pati dalam endosperma (dan juga tepung yg dibuat darinya) beberapa serealia, terutama gandum.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Heboh, Obat Praktis untuk sakit jantung, diabetes, dan darah tinggi yang tak banyak orang tahu
Tarik napas secara mendalam dan raih 10 manfaat sehat ini!

Kalau makan jagung dgn jumlah banyak, maka bisa menggangu lapisan usus dan menciptakan masalah di sistem pencernaa. Ini merupakan salah satu dampak buruk dari makan jagung.

3. Fakta ketiga
Jagung menyimpan serat selulosa dan hal tersebut bikin tubuh sangat sulit mencerna jagung. Bukan rahasia lagi kalau tubuh kita ini tidak bisa sepenuhnya memecah selulosa. Hal ini dikarnakan oleh tubuh kita yg tidak mempunyai enzim buat melakukannya.

4. Fakta keempat
Jagung mempunyai kandungan yg bernama lektin, yg juga merupakan protein. Nahh, kandungann ini perlu dipecah menjadi asam amino buat dicerna oleh tubuh. Sayangnya tubuh kita tak bisa memecah lektin dan ini kalau diteruskan bisa bikin usus iritasi. Tentu saja bakal berakhir pada peradangan usus. Waduuuuh…

5. Fakta kelima
Jagung pun mengandung BT alias Bacillus Thuringiensis yg merupakan insektisida dan racun berbahaya pastinya. Ketika zat tersebut masuk ke dalam tubuh dan mendapat akumulasi dalam darah, oleh sebab itu bisa menghambat fungsi organ.

Ini pun merupakan salah satu efek samping dari makan jagung berlebihan. Jadi, hati-hati dari sekarang guys!
Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements