4 Mitos biasa perihal hubungan yg perlu kamu tinggalkan

ilustrasi pasangan, yg harus diubah, 4 Mitos biasa perihal hubungan, perlu kamu tinggalkan, Gaya Hidup, Berita Bebas, Ulasan Berita, Cintakah ini, kenapa jatuh cinta,
ilustrasi pasangan – BeritaBebasx


Berita Bebas X
– Tak sedikit orang yg gagal mempraktikkan jalinan asmara, persahabatan, atau rumah tangga sebab menjaga persepsi pikiran yg salah mengenai hubungan. Banyak pula yg takut buat mencoba membuka diri terhadap orang lain sebab ide-ide ngawur ini.

Tak semua hal mengenai hubungan yg diajarkan kepada kita ketika benar. Di sisi lain, tak semua usul konservatif mengenai hubungan ngawur. Yang harus kita benahi dan tinggalkan cuma yg menghalangi kita buat mempunyai hubungan sehat dan positif dgn manusia-manusia lain. Dr. Jonice Webb, Ph.D., seorang ahli psikologi klinis dan pengarang buku Running on Empty: Overcome Your Childhood Emotional Neglect merupaya mengekspos 4 Mitos biasa perihal hubungan yg perlu kamu tinggalkan dan cara buat mengubahnya.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
6 Bayangan ini timbul di otak pria saat melihat wanita seksi
Pahami office syndrome, si pengacau kesehatan bagi pekerja kantoran

Mitos 1: Pertikaian harus dihindari buat menemukan kedamaian dalam ikatan

Ciri dari sebuah hubungan yg sehat yakni penguasaan kedua belah pihak buat berargumen dan berkonflik, setelah menemukan cara buat melaluinya bersama-sama, boleh jadi itu dgn merangkum pendapat atau berkompromi. Faktanya, penguasaan buat mempertemukan dua pendapat yg berbeda malahan bikin belajar untuk lebih paham tanda kedekatan emosional yg baik.
Yg harus diubah:
Kamu mempunyai hak buat menyampaikan ketidaksetujuan atau memberikan kritik terhadap pasangan. Kamu dapat menyampaikannya dgn kata-kata yg baik dan alasan logis. Dgn begini, kamu dan pasangan bakal mencapai pemahaman baru terhadap satu sama lain dan selalu berkembang bersama-sama.

Mitos 2: Mengekspos perasaan bakal bikin kamu rentan buat terluka

Keberanian buat memperlihatkan perasaan terdalam berikut ketakutan yg kita rasakan menjadi langkah penting buat membina kepercayaan dengan pasangan. Ini malahan bakal meningkatkan kedekatan emosional di antara kamu dan pasangan.
Yg harus diubah:
Kamu cuma harus memfilter orang-orang yg ada di sekitarmu. Pastikan orang-orang yg kamu percayakan dgn curahan perasaanmu merupakan sosok yg tidak bakal memanfaatkannya.


Mitos 3: Membagi masalah dgn pasangan bakal bikin mereka jenuh dan menjauh

Pasangan yg saling mendukung tidak bakal segan buat menceritakan masalah masing-masing. Kalau memungkinkan, mencari solusi bersama-sama malahan bakal menambah pengertian.
Yg harus diubah:
Pasangan kita pun mempunyai masalah dan situasi yg kadang tidak kita ketahui. Pastikan dia sedang dalam keadaan yg memungkinkan buat mendengarkan permasalahanmu. Kalau kalian berdua belum dapat menemukan solusi, setidaknya hargailah usahanya buat ada di sampingmu.

Mitos 4: Tindakan lebih penting daripada bicara

Memang betul, pada akhirnya permasalahan cuma dapat diselesaikan dgn tindakan. Namun buat menuju langkah tersebut, kita harus komunikasi. Berbicara dari hati ke hati bersama pasangan bakal membantu kita buat menemukan pandangan baru, memilah-milah suara hati dan pikiran, diikuti menenangkan perasaan. Tak jarang solusi terbaik buat masalah kita malahan datang dari pasangan.
Yg harus diubah:
Biasakan buat mengkomunikasikan perasaan terpendam begitu masalah timbul. Jangan dipendam hingga menumpuk dan berkembang menjadi masalah yg jauh lebih besar. Jika telah begini, bakal semakin sukar buat menemukan akar permasalahan dan mencari solusinya.

Itulah 4 Mitos biasa perihal hubungan yg perlu kamu tinggalkan serta perlu dibenahi sekarang juga. Semoga bermanfaat.
Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements