Tegasnya TNI jaga Pancasila Kala dihina tentara Australia

Kejadian, Luar Negeri, Dalam Negeri, Indonesia, TNI, DPR, Berita Bebas, Berita Terbaru,
Tegasnya TNI jaga Pancasila Kala dihina tentara Australia – BeritaBebasX


Berita Bebas X
– Kertas bergambar parodi Pancasila itu mengagetkan seorang perwira Kopassus TNI AD yg diperintahkan melatih di markas Pasukan Elite Australia. Sebelumnya, ketika melatih ia juga kerap menerima hal kurang berkenan.

Tak sedikit pula hal yg diajarkan di situ dirasa memojokan TNI. Contohnya soal Timor Timur dan Papua dipandang dari sudut pandang mereka.

Dampak kejadian pelecehan itu, TNI menarik pulang sang letnan. Panglima TNI Gatot Nurmantyo pun membubarkan sementara seluruh kerja sama dan latihan bersama Australia.

Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto menerangkan sumber penghentian sementara ini sebab masalah teknis dan turun naiknya hubungan bilateral antara kedua negara. Ketika dikonfirmasi adanya pelecehan terhadap lambang negara Pancasila, Wuryanto tak menyangkal. Tetapi ia tak menerangkan detilnya.

“Ya ada masalah itu dan ada beberapa hal yg telah harus kita kaji lagi supaya hubungan kerja sama ini menguntungkan kedua belah pihak,” Berita Bebas ini didapat, Kamis(5-Januari).

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Hati-hati Penyakit saat Nyeri Dada menyerang
Terkuak, Sebab Orang Pintar Tak Memiliki Banyak Teman

Tindakan Panglima TNI membubarkan sementara kerja sama dgn Australia itu mendapat dukungan dari DPR RI

Anggota Komisi I DPR Bobby Rizaldi memperkirakan Australia iri sebab kerap kalah dalam kompetisi militer, Oleh sebab itu melecehkan TNI dan Pancasila.

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements