B-70 Valkyrie pesawat bernuklir

Berita Bebas, tak disangka, Teknologi, B-70 Valkyrie, pesawat bernuklir, 7 senjata perang super mahal,
B-70 Valkyrie pesawat bernuklir – BeritaBebasX


Berita Bebas X
– Pada tahun 1950, Angkatan Udara Amerika Serikat mau menggarap pesawat bomber yg bakal dipakai buat mengganti B-52. Finalnya dibentuklah Valkyrie yg dipersenjatai dgn bom nuklir dan bisa melakukan misi penetrasi.

Secara desain awal, B-70 Valkyrie merupakan pesawat yg ‘kebal’ sebab kemampuannya buat beroperasi di atas 21.000 meter pada kecepatan Mach 3+. Tapi pesawat ini akhirnya sama sekali tidak kebal sebab ada teknologi persenjataan baru yg berupa rudal ‘surface-to-air’ yg dapat melumpuhkannya dgn sekejap.

Sesudah dilakukan berbagai revisi buat jadi pesawat kebal serupa sebelumnya, finalnya pemerintah merasa kalau pesawat semacam ini tak lagi diperlukan dan akhirnya memutuskan buat bikin rudal balistik antar benua. Sementara itu, Angkatan Udara AS telah menghabiskan 1,5 miliar dollar di kala itu. Kalau dikurskan ke biaya saat ini, angka tersebut setara dgn 12 miliar dollar dan pesawatnya tidak pernah dipakai. Sekian mengenai B-70 Valkyrie pesawat bernuklir yang termasuk 7 senjata perang super mahal versi admin beritabebasx.
Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements