Arti Simbol Jaringan G, E, 3G, H, H+ dan 4G LTE pada Android

simbol jaringan, Teknologi, Tips and Trik, Berita Bebas, Ulasan Berita, Sistem Android, Smartphone, Android,

Berita Bebas X – Kamu pemakai Android tentu sering melihat tanda G, E, 3G, H, H+ serta 4G LTE di samping icon jaringan pada Android, terkadang simbol G, E, 3G, H, H+ dan 4G LTE tak jarang berubah ubah, namun apakah kamu tau apa arti dari simbol G, E, 3G, H, H+ dan 4G LTE yg terdapat pada Android tersebut. sebab di setiap simbol jaringan G, E, 3G, H, H+ dan 4G LTE mempunyai arti dan kemampuan tersendiri dalam mengakses data internet.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Fenomena pornografi online terbaru yang buat ‘ngenes’
Apa sebab air tidak mampu menghilangkan rasa pedas?

Mari simak, Arti Simbol Jaringan G, E, 3G, H, H+ dan 4G LTE pada Android ini:

G atau GPRS
Jaringan GPRS (G) adalah jaringan standar buat smartphone Android. Jaringan ini memakai teknologi 2G (2.5G) dgn kecepatan data transfer mencapai maksimal 50 kbit/s


E atau EDGE
Jaringan EDGE (E) berada satu level di atas jaringan GPRS sebab sama-sama memakai 2G (2.75G). Tapi, kecepatannya lebih baik dari pada GPRS meskipun terbilang masih lambat. Kecepatan transfer datanya mencapai maksimal 250 kbit/s.

3G atau UMTS
Jaringan 3G merupakan jaringan yg mempunyai kecepatan data lebih cepat dan ringan. Teknologi UMTS sendiri dapat mengirimkan data dgn kecepatan paling sedikit 200 kbit/s.

H atau HSPA 
HSPA merupakan hasil modifikasi dari teknologi 3G yg kebanyakan dioperasikan pada pita 2.100 MHz. Lewat teknologi ini data bisa dikirim dgn kecepatan hingga 14,4 Mbp/s.

H+ atau HSPA+
HSPA+ juga merupakan revisi terbaru dari HSPA yg dapat meningkatkan kemampuan transfer data. Lewat jaringan ini, data dapat dikirim hingga kecepatan 168 Mbit/s.

4G atau LTE
Ini merupakan teknologi jaringan terbaru yg tidak dimiliki oleh semua smartphone. Pengguna jaringan ini, data kamu dapat dikirim dgn kecepatan maksimal 1 Gbp/s.

Itulah sedikit ulasan dari setiap arti simbol jaringan G, E, 3G, H, H+ dan 4G LTE pada Android, dgn begitu kamu sekarang sudah bisa membedakan dari setiap simbol jaringan G, E, 3G, H, H+ dan 4G LTE yang ada pada Android. sekian dan semoga bermanfaat buat sobat pembaca sekalian. ^^
Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements