Kerap posting ‘beraroma’ SARA di Facebook, Zegeer diciduk polisi

facebook, medsos, tak disangka, Hukum, Isu Sara, Kejadian, Berita Bebas, Repost, SARA di Facebook
Pelaku ujaran kebencian di bandung ditangkap – BeritaBebasX


Berita Bebas X
– Instansi reskrim Polrestabes Bandung meringkus pria bernama Martien Zegeer (33). Warga Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, itu berurusan dgn polisi karena dinilai sudah melakukan ujaran kebencian atau hate speech memakai akun Facebook pribadinya.

Dalam beberapa statusnya, polisi melihat pria merupakan petugas keamanan tersebut mengunggah tulisan menyinggung hal berbau Suku, Agama dan Ras (SARA). Selain itu, Martien juga telah menyebarkan foto tato di badannya dan dianggap menghina agama lainnya.

“Ini provokatif juga, pelaku ini memberi informasi melalui media sosial (medsos) Facebook perihal kata-kata yg ditunjukan buat menimbulkan kebencian atau permusuhan berdasarkan agama,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Winarto, di Mapolrestabes Bandung, Jumat (9-Desember).

Martien membuat status di akun Facebooknya pada Rabu (7-Desember) Desember 2016 pukul 08.00 WIB. Saat itulah polisi bergerak cepat buat melacak keberadaan pelaku. Setelah diselidiki, jejak Martien tercium. Martien tinggal di Jalan Kacapiring, RT 01 RW 03 Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Dunia makin kacau menurut Indeks Perdamaian Dunia 2016
Pernyataan Christianto Wibisono Tentang Politik dan Pemerintahan AHOK

“Setelah berkoordinasi dgn pihak Kemeninfo dan ahli bahasa jika fakta-fakta yg dituliskan pelaku itu memang menyebabkan kebencian oleh karna itu kami langsung ambil tindakan,” tuturnya.

Martien mengerti apa yg diperbuatnya itu salah besar. Dia berdalih khilaf dgn menulis hal yg tidak sepantasnya di media sosial. Ulahnya itu tidak bermaksud menyudutkan agama lain.

“Saya khilaf, enggak sadar nulis seperti itu. Saya menulis dengan tiba-tiba jadi seperti itu. Saya sendiri muslim,” terangnya.

“Saya meminta maaf buat umat beragama di seluruh Indonesia yg telah dirugikan oleh saya. Saya menyesal,” tandas pria bertubuh gempal tersebut.

Martien kini mau tak mau meringkuk di sel tahanan Mapolrestabes Bandung. Tersangka dijerat dengan Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2) UU ITE No 11 Tahun 2008. Adapun ancaman hukuman di atas enam tahun penjara.

Melihat kejadian diatas untuk teman-teman para pembaca hati-hati yah menulis status, apalagi yang berkaitan dengan SARA. ^^
Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements