Skandal suap pajak, Sri Mulyani buka akses mendalam pada KPK

Kejadian, KPK, kinerja perpajakan 2016, Indonesia, Berita Bebas, Ulasan Berita, skandal suap pajak, Hukum,
Sri Mulyani datangi KPK – BeritaBebasX

Berita Bebas X – KPK baru saja menggeledah praktik suap di Direktorat Jenderal Pajak. Lembaga antirasuah itu tak mandek melancarkan penyelidikan pasca pejabat di Dirjen Pajak itu dijadikan selaku tersangka. Apa kata Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani ihwal itu?

“Saya cuma bakal mendampingi apa yg ditemukan KPK dan sudah saya sampaikan menurunkan akses sebesar-besarnya,” kata Sri Mulyani memberikan kuliah umum ‘Kenali Anggaran Negeri: Mendirikan Pondasi Demi Pertumbuhan yg Lebih Berkelanjutan’ di Graha Sanusi Universitas Padjajaran (Unpad) Kota Bandung, Berita Bebas ini dapat dari dunia maya (30-November).

Anggapannya, temuan itu pun bisa sebagai ajang buat memperbaiki lembaga di bidang pajak itu. “Ini sebagai perbaikan di direktorat pajak. Pasti dgn masalah ini mereka yg tidak ada integritas bakal ada hukuman sesuai apa yg dilakukan,” terangnya.

Dia meyakini, Direktorat Jenderal Pajak sendiri masih banyak yg mempunyai komitmen tinggi buat tetap bekerja membenahi lembaga tersebut.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Dunia makin kacau menurut Indeks Perdamaian Dunia 2016
Pernyataan Christianto Wibisono Tentang Politik dan Pemerintahan AHOK

“Yang terpenting semua direktorat yg bekerja penuh dan komitmen tinggi senantiasa tenang melakukan tugasnya,” ujarnya.

Sebelumnya, KPK menuturkan tengah membidik pihak lain selain Handang Soekarno Kasubdit Bukti Permulaan Penegakan Hukum Dirjen Pajak. Diduga kuat ada orang lain yg terlibat dalam kasus suap yg diberikan Dirut PT Eka Prima Ekspor Indonesia Rajesh Rajamohan Nair.

Handang dan Rahamohan saja telah ditetapkan selaku tersangka. Modus yg dilakukan Handang yaitu memberi suap pada Rahamohan buat menghapuskan surat tagihan pajak senilai Rp 78 miliar. Adapun suap yg diberikan yakni Rp 6 miliar.
Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements