Ridwan Kamil: Berpikir dahulu sebelum posting di medsos

Ridwan Kamil, tetap di Bandung, Indonesia, tak cuma di Indonesia, Kejadian, Berita Bebas, medsos, UU ITE
Ridwan Kamil saat sedang ingin diwawancara – BeritaBebasX

Berita Bebas X – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ikut mengomentari revisi Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 perihal informasi dan transaksi elektronik (ITE). Untuk dia, ada atau tidak UU ITE itu masyarakat perlu telah lebih pintar menggunakan media sosial.

Ingin Diskon Rp 250,000? Beli tiket pesawat-nya di Pergi.com”Jadi berpikirlah dahulu sebelum memposting. Masing-masing ada konsekuensi. Bila telah ke-posting kan ada jejak digital, timbul hate speech, memaki, membuli. Itu yg perlu dihindari,” kata Emil, sapaan akrabnya, di Bandung, Berita Bebas ini didapat melalui dunia maya yang telah beredar luas.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Ridwan Kamil tak mau dibayar untuk desain masjid, Ini Alasanya
Ini kata Emil perihal proposal DPRD belanja alat fitness Rp 700 juta

Dia menambahkan, dunia digital hari ini memiliki ruang anonim (tanpa nama) buat pemakainya. Hal itulah yg mungkin tak jarang dipergunakankan buat memposting hal-hal negatif. “Karena dunia digital memiliki ruang anonim, dimana memanfaatkan keanoniman buat melakukan hal-hal negatif. Itu bahaya,” terangnya.

Oleh sebab itu, kata Emil, dengan sudah berlakunya Revisi UU ITE wajib menjadi momentum buat masyatakat agar mulai bersikap dewasa, terutama dalam memakai media sosial (medsos).

“Jadi buat Saya UU ITE, ada tidak ada sebenarnya tidak menimbulkan urgensi. Asal warga digital Indonesia hari ini itu dewasa, mengaplikasikan media itu dgn proporsi yg sebaik-baiknya,” pungkasnya.
Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements