Pemprov DKI bersama BPN sertifikatkan tanah di Jakarta

Ahok Gubernur DKI, Ahok, sertifikatkan tanah di Jakarta, Berita Bebas, Ulasan Berita, Berita Terbaru,
Pemprov DKI bersama BPN sertifikatkan tanah di Jakarta – BeritaBebasX

Berita Bebas X – Pemerintah propinsi (Pemprov) DKI Jakarta jalankan penandatanganan kerja identik dgn Badan Pertanahan Nasional (BPN) dekat jalankan sertifikasi tanah. Harapannya satu thn ke depan seluruhnya tanah di ibu kota telah bersertifikat.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan, kerja persis ini teramat bagus guna pengurusan modal milik Pemprov DKI. Mengingat sedang ada aset-aset daerah yg belum mempunyai sertifikat atau berstatus Akta menjual Beli lebihlebih girik.

“MoU tadi tentukan seluruh bekal DKI yg belum bersertifikat, bakal sejak mulai disertifikasi,” tuturnya di Kantor BPN, Jakarta Selatan, Kamis (13-Oktober).

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Nusron: Apa dahsyatnya jadi ketua tim sukses Ahok?
Pernyataan Christianto Wibisono Tentang Politik dan Pemerintahan AHOK

Mantan tumenggung Belitung Timur ini berharap, seluruhnya lahan di Jakarta terdata dgn apik pemiliknya. justru ketika ini tengah tidak sedikit lahan yg jadi sengketa.

“Saya ingin, nggak ada sejengkal negeri DKI yg tak bersertifikat. Mana milik negeri dan penduduk itu datanya terang, terangnya.

Selain itu, Basuki atau akrab disapa Ahok ini memengaruhi pada penduduk Jakarta guna tak memanfaatkan calo dekat mengelola sertifikat. karena dgn adanya kerja persis ini pihaknya bersepakat dapat menunjang seluruh pengendalian sertifikat.

“Kalau ingin urus wilayah janganlah cari calo, kami seluruhnya urus dengan baik, tegasnya.

Menteri Agraria dan tata Ruang/BPN, Sofyan Djalil menyampaikan, kerja identik ini pula meringankan acara nasional. Ditargetkan, guna 2025 semua modal di Indonesia dapat terdaftar.

“Ini guna pengukuhan bekal, menjadi seluruh negara di DKI yg belum ada sertifikat dekat satu thn bermula saat ini dapat disertifikasi,” terangnya.

Dia menginginkan, warga seandainya ada oknum BPN yg juga main-main pungutan alot (pungli) kepada dilaporkan. Pihaknya bersepakat dapat laksanakan perbuatan tegas sampai pemecatan.

“Kalau terus ada oknum yg main, laporkan saja. beta apalagi menyukai bila ada yg menyampaikan, tutup mantan Menteri Koordinator bagian Perekonomian ini.

Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements