Ahok berikan form cuti ketika daftar KPU DKI

Ahok, Ahok Galau, Ahok Gubernur DKI, Ahok tak mau cuti, Jakarta, Kejadian, Politik, Pernyataan kontroversial, Pernyataan, Tokoh,
Ahok jalani sidang di MK – BeritaBebasX

Berita Bebas X – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tetap akan mengajukan form cuti saat pendaftaran Cagub DKI di KPU DKI. Namun dia akan memberikan catatan agar nantinya tetap mengacu kepada keputusan Mahkamah Konstitusi terkait uji materi keharusan cuti petahana dalam Undang-Undang Pilkada.

Berdasarkan peraturan KPU, petahana yang mengikuti Pilkada DKI 2017 wajib melampirkan surat pernyataan kesediaannya untuk cuti selama masa kampanye pada saat pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang dijadwalkan pada 21-23 September 2016.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Ahok tidak setuju diwajibkan mesti cuti buat kampanye Pilgub DKI
MK buka sidang perdana uji materi cuti gubernur yg diajukan Ahok

Jika ternyata MK mengharuskan cuti, maka Basuki alias Ahok akan tetap mengikuti keputusan tersebut.

“Itu kan hanya buat pernyataan, kita tetap mengacu kepada putusan MK. Makanya kalau daftar, kita tulis saja. Kalau memang (keputusan MK) cuti ya terpaksa cuti,” katanya di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Senin (19 September).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, tujuannya judicial review Pasal 70 ayat 3 dalam Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 itu bukan untuk menentangnya. Ataupun ingin mengubah pasal tersebut. Sebab alasan utamanya hanya ingin ada kelonggaran dalam pasal tersebut.

Sebab masa kampanye yang akan dilakukan selama sekitar empat bulan tersebut akan bertepatan dengan masa penetapan APBD DKI 2017. Untuk itu, dia mengharapkan agar cuti hanya dilakukan saat calon petahana ingin melakukan kampanye saja, tidak sepenuhnya masa kampanye.

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements