Keinginan kulitmu bergantung atas siklus menstruasi! Yuk simak

siklus menstruasi, Sehat, Wanita, Gaya Hidup, tak disangka, tips kesehatan,
Ilustrasi Kulit Cantik – BeritaBebasX

Berita Bebas X – Suasana tubuh wanita didominasi oleh dua hormon, yaitu estrogen dan progesteron. Bersumber pada aktivitas kedua hormon tersebut dalam sebulan, tubuh bakal memasuki beberapa fase atau siklus. Dalam setiap fase, kulit wanita mempunyai kepentingan yg tak sama. Untuk itulah, perawatan kulit pun idealnya perlu berubah menyamai setiap fase hormonal.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Kenapa jatuh cinta buat mabok? Yuk simak ulasan secara sains!
Payudara size big jadi simbol kepercayaan diri wanita?

Berikut ini beberapa tips perawatan kulit sesuai siklus menstruasi yang disarankan oleh para ahli kulit, dilansir dari Beberapa media online yang telah beredar luas dan dikemas agar mudah dimengerti ^^.

Ovulasi
Ovulasi atau masa subur terjalin sekitar dua minggu sebelum haid datang. di saat ini, persentase estrogen pada tubuh bakal memicu penaikan Luteinizing Hormone (LH). Penaikan LH pun meningkatkan produksi minyak pada pori-pori, sehingga kulit jadi lebih mudah berjerawat. Mungkin akan muncul satu atau dua flek hitam pada periode ini.

“Pastikan buat pakai makeup dan pelembap bebas minyak,” kata Michele Green, MD, ahli dermatologi bersertifikat dan kontributor RealSelf.com. Seleksi produk-produk kecantikan yg non-comedogenic.

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements