Ahok tidak setuju diwajibkan mesti cuti buat kampanye Pilgub DKI

Ahok – BeritaBebsx

BeritaBebasX – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak sepakat bersama penafsiran UU Nomer 10 Thn 2016 mengenai Pilkada Pasal 70 soal cuti, bukan pasal 7. Dalam aturan tersebut Kepala daerah yg mau mencalonkan diri yang merupakan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota atau Wakil Wali Kota di daerah lain mesti mundur dari jabatannya diwaktu ini.

Basuki atau akrab disapa Ahok menyampaikan, sudah ajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi. Lantaran beliau merasa tatkala musim kampanye, tak seluruhnya diperlukan utk jalankan pencitraan. Lantaran diwaktu itu pembahasan Design APBD DKI 2017 tengah dibahas.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya

“Saya mau menafsirkan itu tak memaksa orang cutii. jika anda ingin kampanye mesti cuti aku setuju, tetapi apabila kita dipaksa cuti walau enggak ingin kampanye? Aku semestinya kan itu pilihan. Ngajuin cuti itu kan pilihan, dilindungi oleh undang-undang bahwa aku bertugas hingga 5 thn,” menurutnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3-Agustus).

Langkah ini serta buat mengantisipasi bilamana Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat & Sekretaris Daerah DKI Saefullah turut andil dalam Pilkada 2017 akan datang. Bersama demikian bakal ada kekosongan dalam pemerintah daerah selagi kampanye.

Sumber : “Nah, aku kan mesti milih, seandainya memang lah hingga berlangsung seperti itu, aku enggak sanggup ninggalin ini. Bahaya sebab APBD lagi disusun. Bila aku pilih, aku lebih baik enggak kampanye deh, yg mutlak APBD aku jaga. Nah jika aku enggak bertanya ke Mahkamah Konstitusi, ia bilang enggak boleh dengan cara apa? Nah itu kan enggak adil pun,” tegas mantan Bupati Belitung Timur ini.
Sumber :
BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

