Perdebatan antara murid pintar dan murid bodoh. siapa kah yang benar ???

perdebatan, hindari perdepatan tak bermanfaat, berselisih, Berita Bebas, Cerita Bebas, Berita Terbaru, Berita TerUpdate, Dunia Politik Jakarta, Gubernur Ahok, berita kesehatan, ulasan berita, berita online, dunia online, selancar online, KataMutiara, CrewZ, download
Ilustrasi perdebatan – BeritaBebasX

BeritaBebasX – Seringkali kita menghadapi situasi dimana perbedaan pendapat ketika penyelesaian masalah. Sering kali perbedaan pendapat itu berujung pada sebuah perdebatan sengit yang malah tidak memberikan solusi. Maka dari itu, supaya hal ini tidak terjadi kembali secara berkelanjutan, alangkah baiknya mari kita membaca dulu cerita singkat yang sarat nasehat tentang cara menyikapi perbedaan pendapat tanpa harus melakukan perdebatan sengit yang tiada manfaatnya.

Hindari perdebatan yg tidak ada manfaatnya. Di Tiongkok pernah ada seorang guru yang sangat dihormati karena tegas dan jujur. Pada suatu hari ada 2(dua) murid menghadap guru itu. Mereka bertengkar hebat & nyaris beradu fisik Keduanya berdebat tentang hitungan 3×7.Murid pintar mengatakan hasilnya 21, sedangkan sih murid bodoh bersikeras mengatakan hasilnya 27.

Murid bodoh menantang murid pintar untuk meminta sang guru sebagai jurinya,untuk mengetahui siapa yang benar diantara mereka sambil sibodoh mengatakan :

“Jika saya yang benar (3×7 = 27), maka engkau harus dicambuk 10kali oleh guru,tapi jika kamu yang benar ( 3×7=21),maka saya bersedia untuk memenggal kepala saya senditi…haaa haaa haaa.”

Sibodoh menantang dengan sangat yakin atas pendapatnya.
“Katakan guru,mana yg benar?” tanya simurid bodoh.

Ternyata guru memvonis cambuk 10kali bagi murid yang pintar. Tentu aja dia langsung protes keras.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Dunia makin kacau menurut Indeks Perdamaian Dunia 2016
Pernyataan Christianto Wibisono Tentang Politik dan Pemerintahan AHOK
Pernyataan para tokoh tentang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Sang Guru menjawab :
“Hukuman ini bukan utk hasil hitunganmu, Tapi untuk ketidak arifanmu yang mau saja berdebat dengan orang bodoh yang tidak tau klo 3×7=21.”
Dan Guru melanjutkan :
“Lebih baik melihatmu dicambuk dan menjadi arif, daripada guru harus melihat 1(satu) nyawa terbuang sia2.!”

Pesan Moral
Jika kita sibuk memperdebatkan sesuatu yang tidak berguna, Nerarti kita juga sama salahnya atau bahkan lebih salah dari pada orang yang memulai perdebatan, Sebab secara tidak sadar kita telah membuang waktu dan energi untuk hal yang tidak perlu. Kita mungkin sering atau tanpa sadar mengalami ini,bisa terjadi dengan pasangan hidup,rekan kerja,tetangga,teman serta kolega.

Berdebat atau bertengkar untuk hal yang tidak ada gunanya,hanya akan menguras energi secara percuma.Ada saatnya kita diam agar  terhindar dari perdebatan atau pertengkaran yg tidak perlu. silahkan dishared dan semoga bermanfaat buat teman teman pembaca sekalian.^_^

Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements