Jejak geng motor di Paris van Java

geng motor, paris van java, bandung, Berita Bebas, Cerita Bebas, Berita Terbaru, Berita TerUpdate, Dunia Politik Jakarta, Gubernur Ahok, berita kesehatan, ulasan berita, berita online, dunia online, selancar online, KataMutiara, CrewZ, download
Geng Motor – BeritaBebasX

BeritaBebasX – Anak-anak bujang bersenda-gurau di bawah remang tengah malam di Kafe Panas Dalam, Jalan Ambon, Kota Bandung Kamis tengah malam dulu. Tidak jauh dari mereka, puluhan motor beraneka ragam merk berjejer rapi. Di depan kafe terdapat suatu panggung mini. Berapa tengah malam pada awal mulanya, sebanyak selebriti & band papan atas sudah manggung di lokasi ini.

Di ruang inilah para anak jejaka & peminat motor berkumpul. Mereka dikenal yang merupakan club Excalt to Creativity (XTC), suatu organisasi penduduk secon geng motor sempat ditakuti sekian banyak thn dulu di Kota Bandung. Satu Buah hunian berukuran sedang bercat putih, tepatnya di sebelah Kafe Panas Dalam dijadikan markas gede XTC.

Nama XTC (pada awal mulanya bernama Excalt to Coitus) & tiga club motor yang lain seperti Brigez, Moonraker & GBR benar-benar pernah ramai diwaktu itu jadi perbincangan di fasilitas. Saat Ini empat club motor ini dikait-kaitkan bersama sejarah penusukan yg berujung kematian satu orang anggota Kopassus dua pekan dulu.

Bukan tidak dengan karena, empat club ini terlanjur miliki citra jelek di mata warga Kota Bandung. Di musim dulu, mereka sungguh ditakuti dikarenakan kerap melaksanakan aksi kejahatan seperti balap liar, tawuran, penusukan, & lain sebagainya.

SIMAK JUGA Berita Bebas Lainnya
Cewek Hot Bikin Gagal Fokus
Ini Kata Ulama Tentang Puasa Saat Ibu Hamil
Niat makan sahur, Ini yang akan diperoleh

Kali ini admin mendapat info berita ini dari media online coba menelusuri keberadaan geng motor di Kota Bandung. Kamis tengah malam tempo hari, hampir tidak nampak konvoi motor layaknya narasi yg beredar. Anak jejaka yg tergabung dalam organisasi warga bekas geng motor lalu pula cuma melewatkan tengah malam di Kafe Panas Dalam. Dulu seperti apa saja aktivitas para seken anggota geng motor ini?

Ketua XTC Kota Bandung, M Dicky Fauzia Rahman menyampaikan, sejak deklarasi damai th 2012, club motor ini telah melepaskan kelakuan jelek di musim dulu. Sekalipun tak melepaskan dunia motor & trek balapan, XTC telah mulai sejak berbenah jadi Organisasi Warga tergabung dalam Organisasi Kepemudaan (OKP) & dibawah Ikatan Motor Indonesia. Puncaknya, XTC mendeklarasikan diri juga sebagai OKP kepada thn 2015. Dengan Cara kelembagaan mereka tercatat resmi di Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa & Politik Kementerian Dalam Negara Kota Bandung.

“Kita tak seperti lalu lagi. XTC telah jadi Ormas & club motor dibawah IMI. Kita serta telah tertulis di Kesbangpol Kota Bandung. Demikian serta ke3 club yang lain, Brigez di OKP, Moonriker sih di bawah IMI, & GBR menjadi LSM. Wadah itulah yg mempertemukan kita,” kata Dicky disaat berbincang bersama merdeka.com di markas XTC, Kamis tengah malam minggu dulu.

Citra jelek di musim dulu memang lah jadi beban peristiwa bagi penerus XTC. Menurut Dicky, kondisi waktu ini telah jauh tidak serupa. Dicky & serta pengurus pusat XTC Indonesia bertekad membina anggota-anggota baru ke arah yg lebih baik. Dicky menyampaikan, anggota baru yg rata rata tetap duduk di SMA & kampus ini dididik buat jadi pemuda yg loyal, berjiwa sosial & bertanggungjawab buat musim depan.

“Kita tak menyambung kelakuan tidak baik di periode dulu namun meluruskan dari yg buruk ke arah yg baik. Dari yg tak benar ke arah yg benar,” papar Dicky yg telah bergabung XTC sejak kelas 1 SMP ini.

Sempat lakukan aksi kriminil bertahun-tahun sejak didirikan thn 1982, XTC justru telah bekerja sama-sama bersama Polrestabes Bandung, TNI & serta pemerintah buat menanggulangi masalah kriminalitas & lakukan aktivitas sosial di Kota Bandung. Dengan Cara internal, anggota XTC diarahkan ke elemen positif seperti peningkatan akademik, mengarahkan anggota terhadap balap profesional & pelatihan kepemimpinan.

“Kita melaksanakan sosialisasi HIV/AIDS ke universitas & sekolah-sekolah, XTC serta memiliki tim kusus utk siaga bencana & menunjang aparat menanggulangi angka kriminalitas,” menurutnya.

Sekilas berkenaan histori kelam dahulu, Dicky mengemukakan faktor itu disebabkan oleh kurangnya perhatian pemerintah. Anak-anak belia waktu itu tidak diarahkan dengan cara baik & malah ‘dibiarkan’ jalankan tawuran & balapan liar. Empat geng motor ini ibarat kucing & tikus, kapan & dimana saja saling berhadapan dengan cara fisik.

Saat ini XTC sudah memiliki belasan ribu keanggotaan baik yang terdaftar resmi maupun tidak. Mereka tersebar di 12 provinsi di Indonesia dan juga di luar negeri. Untuk Kota Bandung sendiri, XTC terdiri dari empat ranting besar yang menyebar luaskan XTC di 24 wilayah hingga cabang ranting di Rukun Tetangga dan Rukun Warga. Untuk perekrutan anggota baru dilakukan dengan cara melaporkan diri ke pemerintah kecamatan, kepolisian dan Koramil.

“Jika telah disetujui di tiga lokasi ini mereka boleh masuk bersama umur minimal 17 th ke atas. Lantaran apabila berbuat negatif pula, jaminan merupakan diri mereka sendiri,” kata Dicky.

Sumber : BeritaBebasX | Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

via BeritaBebasX – Blog yang di dedikasi untuk update berita bebas

Advertisements